Apakah ini tepat untuk saya?

Apakah ini tepat untuk saya?

Jika anda mengalami gangguan pendengaran yang sangat berat dan alat bantu dengar dirasa sudah tidak lagi dapat membantu, inilah saatnya dimana implan koklea bisa menjadi pilihan yang efektif untuk anda.

Nucleus® System dapat membantu banyak orang dengan gangguan pendengaran, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Untuk mengetahui apakah implan koklea Nucleus adalah solusi untuk Anda, penting untuk mengetahui penyebab gangguan pendengaran Anda terlebih dahulu.
 

Masalah telinga bagian dalam

Gangguan pendengaran sensorineural terjadi ketika bagian dalam telinga (koklea dan sel rambut) tidak bekerja dengan baik. Dengan gangguan pendengaran sensorineural, suara tidak hanya kecil, tapi mungkin tampak teredam atau kacau, dan lebih sulit untuk memisahkan suara satu sama lain dari banyak suara. Akibatnya, jenis gangguan pendengaran ini menyulitkan dalam menafsirkan maksud dari pembicaraan dan suara tertentu. Alat bantu dengar dapat membantu, tapi kadang-kadang tidaklah cukup.

 

Kondisi medis yang terkait dengan gangguan pendengaran.

Apakah hal ini menggambarkan Anda atau anak Anda?

Jika Anda mengalami gangguan pendengaran sensorineural, Anda mungkin merasa sulit untuk memahami apa yang dikatakan orang di telepon atau dalam situasi bising, bahkan dengan alat bantu dengar yang paling kuat sekalipun. Anda bisa semakin tergantung pada membaca gerak bibir dalam percakapan atau memiliki lebih banyak kesulitan di tempat kerja.
Bisa jadi, anak Anda mungkin akan dihinggapi oleh gangguan pendengaran sensorineural. Mereka mungkin gagal untuk bereaksi terhadap suara keras, menghindari bermain dengan anak-anak lain atau menjadi rendah tahap perkembangan bahasa mereka. Ini bisa menjadi kasus bahkan ketika mereka mengenakan alat bantu dengar.
Dalam kedua kasus tersebut, seorang profesional kesehatan dapat memberikan anda berbagai informasi dan pilihan solusi terbaik untuk membantu anda. Jika Anda belum memiliki seseorang untuk diajak berbicara, kami dapat membantu Anda menemukan sebuah klinik yang dekat dengan Anda. Ketika mempertimbangkan apa yang harus dilakukan, hal yang paling penting adalah memiliki semua informasi terlebih dahulu.

Manfaat koklea implan

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa dengan implan koklea memahami kalimat rata-rata hampir tujuh kali lebih baik daripada yang mereka yang hanya menggunakan alat bantu dengar. Dalam sebuah survei di AS, dari 900 pengguna implan koklea, sebagian besar responden mengatakan mereka secara efektif bisa berkomunikasi melalui telepon dan menikmati mendengarkan musik dengan implan koklea mereka. Dengan semua manfaat tersebut, mengapa harus menunggu? Hampir 80% dari orang-orang yang menerima implan koklea mengatakan bahwa mereka akan harus mendapatkannya lebih cepat jika mengalami lagi gangguan yang sama.