Cara Kerja

Cara Kerja

Perangkat Baha® menggunakan teknologi hantaran tulang untuk mentransfer suara ke telinga bagian dalam, secara alami.

1. Gelombang suara

Gelombang suara dibuat oleh getaran, misalnya, suara Anda diciptakan oleh getaran pita suara Anda. Seperti riak di kolam, gelombang suara berjalan melalui udara.


2. Prosesor suara

Prosesor suara Baha® mengambil gelombang suara dan chip komputer secara digital menganalisa suara. Sinyal digital yang disempurnakan diperkuat dan diubah menjadi getaran yang dikirim dari prosesor suara.


3. Implan

Implan menerima getaran yang diperkuat dari prosesor suara dan mengirimkannya melalui tulang langsung ke telinga bagian dalam Anda, melewati telinga luar dan tengah. Dalam tuli satu sisi implan menerima getaran yang diperkuat dan mengirimkannya melalui tulang ke telinga pendengaran, melewati sisi non-pendengaran.


4. Telinga bagian dalam

Getaran mencapai telinga bagian dalam dan menyebabkan gelombang dalam cairan koklea. Sel-sel rambut di telinga bagian dalam mengubah gerakan fluida menjadi sinyal listrik yang dikirim ke saraf pendengaran.


5. Saraf Pendengaran

Saraf pendengaran kemudian mengirimkan informasi ke otak sebagai impuls listrik, di mana mereka ditafsirkan sebagai suara.

 


Mendapatkan solusi Baha®

Enam langkah untuk pendengaran yang lebih baik.

Mendapatkan hantaran tulang implan Baha® adalah prosedur yang sederhana. Seluruh proses dimulai dari konsultasi hingga tahap penyesuaian prosesor suara yang hanya memakan waktu kurang dari beberapa minggu saja.

 

1. Evaluasi

Hubungi pusat perawatan pendengaran profesional untuk berkonsultasi dan mereka akan memberitahu Anda jika Anda adalah seorang calon untuk solusi Baha.

 

 

2. Uji

Dengan Baha solution Anda dapat mengalami perbedaan sebelum membuat keputusan untuk mendapatkannya.

 

 

 

3. Implantasi

Setelah Anda memutuskan untuk mendapatkan Baha, Anda perlu menjalani prosedur bedah sederhana. Sebuah Baha titanium implan dengan abutment akan disisipkan di belakang telinga Anda. Ini adalah prosedur yang relatif kecil yang sering dilakukan di fasilitas rawat jalan dengan anestesi lokal atau umum.

 

4. Penyembuhan

Setelah operasi, balutan ditempatkan di atas daerah implan. Balutan ini akan dilepas setelah sekitar 10-14 hari saat daerah implan telah sembuh. Seiring waktu, tulang Anda akan terikat (osseointegrate) dengan implan titanium.

 

5. Penyesuaian

Ketika implan Anda cukup stabil, prosesor suara Baha dapat dipasang. Perawat pendengaran professional anda menyesuaikan pengaturan suara untuk memaksimalkan kinerja pendengaran Anda. Seiring dengan berjalannya waktu dan Anda belajar lebih banyak tentang cara Anda mendengar dengan menggunakan Baha, Perawat pendengaran professional anda dapat memperhalus nada prosesor suara Anda lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan pendengaran anda.

 

6. Perawatan Kemudian

Merawat implan Baha Anda sangat mudah dan tidak perlu memakan waktu lebih dari beberapa menit sehari. Daerah di sekitar implan Anda harus tetap bersih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bagian dukungan kami.

 


Hiduplah dengan banyak solusi

Latihan, pergi menari, bersosialisasi dengan teman-teman, bermain olahraga, menonton film, mendengarkan musik - hidup memiliki banyak hal yang ditawarkan. Dengan Baha® Anda dapat melakukan semua hal yang bisa Anda nikmati, dengan satu perbedaan utama. Anda dapat mendengar.

  • Di kota

Bahkan di jalanan kota yang berisik, solusi Baha® membuat anda mendengarkan dengan  nyaman. Hal ini menjamin Anda mendengar suara penting yang membantu Anda untuk menikmati hari dan merasa aman.

  • Di tempat kerja atau di sekolah

Jika Anda berada di sebuah pertemuan di tempat kerja atau di kelas di sekolah, itu memungkinkan Anda mendengar suara dari segala arah dan membantu Anda berpartisipasi aktif tanpa harus berjuang untuk mendengar. Selain itu, aksesoris Baha dapat menghubungkan Anda ke sumber audio eksternal, fasilitas lingkaran dan sistem FM.

  • Di rumah

Mendengar suara yang Anda rindukan, tawa lembut seorang bayi atau suara orang yang anda cintai berbisik - perangkat Cochlear Baha membawa suara lembut untuk hidup anda.

  • Pada acara sosial

Ketika di restoran atau di sebuah pesta, membantu menyeimbangkan suara sehingga Anda masih dapat menikmati percakapan yang tenang dengan teman-teman, bahkan di lingkungan yang berisik sekalipun.

  • Membawa Anda lebih dekat melalui musik

Banyak prosesor suara Baha telah mempersembahkan program pendengaran untuk menjadikan musik terasa lebih menyenangkan, bersemangat dan penuh makna. Baha Audio Adaptor menghubungkan Anda ke musik dari komputer, stereo, TV, MP3 player dan sumber musik eksternal lainnya.

  • Di telepon

Tetap terhubung dengan teman, keluarga dan kolega menggunakan prosesor suara Baha Anda dengan telepon dan ponsel. Menggunakan Baha Telecoil dapat lebih meningkatkan kualitas suara selama panggilan. Kebanyakan telepon dan beberapa ponsel adalah "alat bantu dengar yang kompatibel", yang berarti memiliki built-in dengan telecoil.