TEKNOLOGI ALAT BANTU MENDENGAR

Teknologi Alat Bantu Mendengar

Dalam semua alat bantu mendengar, suara masuk melalui mikrofon. Hal ini kemudian diproses, diperkuat dan dikirim ke penerima (loudspeaker).

Pengiriman output ini dapat secara langsung menuju ke saluran telinga pengguna melalui selang ke earmould dan ke dalam liang telinga, atau melalui kawat tipis ke penerima, yang ditempatkan langsung di telinga.

Teknologi dan model Alat Bantu Mendengar saat ini semakin berkembang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan untuk memberikan hasil yang maksimal.

 

Ada dua jenis pengolahan suara:

  • Analog
  • Digital
  • Artificial Intellegance
  • RISE Wireless
  • INIUM Wireless

 

Analog

Teknologi Alat Bantu Mendengar yang dapat memperkeras suara di semua frekuensi dengan penguatan suara yang sama.

Digital

Teknologi Alat Bantu Mendengar yang dapat memperkeras suara di semua frekuensi dengan penguatan suara yang berbeda secara komputerisasi sehingga menghasilkan suara yang lebih jernih.

Artificial Intellegance

Teknologi ABM yang mempunyai kemampuan untuk menganalisa sumber suara, seperti membedakan suara percakapan atau bising.

RISE Wireless

Teknologi ABM yang mampu menghasilkan kualitas suara yang jernih dalam kondisi yang ramai., RISE Oticon merupakan sebuah kemajuan dalam industri alat bantu dengar yang menawarkan konektivitas nirkabel dan interoperabilitas broadband berkecepatan tinggi antara instrumen. Dengan RISE, dua alat bantu dengar dapat berkomunikasi dan melakukan pengolahan binaural, yang memungkinkan mereka untuk bekerja sebagai satu prosesor pusat.

Selain mendorong batas-batas bagaimana alat bantu dengar memproses suara, RISE memungkinkan orang untuk terhubung ke sejumlah sambungan yang dapat mengaktifkan perangkat elektronik seperti ponsel, MP3 player dan lain-lain.

INIUM Wireless

Teknologi ABM yang mempunyai kemampuan memproses suara dengan cepat, sehingga suara yang dihasilkan jauh lebih jernih, memiliki ukuran chip yang kecil dan kemampuan menghemat batere, serta memiliki fitur wireless.