Layanan Auditory Verbal Therapy


Setelah anak menggunakan teknologi mendengar tidak otomatis akan bisa mendengar dan berbicara. Anak membutuhkan proses belajar untuk mengembangkan kemampuan mendengar dan bicara dengan mengikuti Auditory-Verbal Therapy ( AVT). AVT merupakan pilihan edukasi untuk intervensi dini yang berpusat pada keluarga untuk memfasilitasi perolehan bahasa bicara secara optimal melalui pendengaran pada anak yang memiliki gangguan pendengaran .

Pada saat sesi AVT:
1. Orangtua di bimbing dan dilatih menjadi fasilitator utama dalam mengembangkan kemampuan mendengar dan berbicara anak.
2. Mengotimalkan Teknologi mendengar.
3. Membuat Program dan target yang sesuai dengan kebutuhan anak.
4. Memonitor perkembangan anak.

Ruangan terapis yang di designramah untuk anak dengan mempertimbangan akustik ruangan agar anak belajar mendengar dan bicara secara secara aptimal. Meja yang di design khusus untuk mempermudah proses belajar anak.

Layanan AVT Telepractice

Bagi orangtua yang berdomisili jauh dari center kasoem, kami tetap bisa memberikan layanan AVT menggunakan Layanan Auditory-Verbal Teletherapy. Auditory – Verbal teletherapy Services adalah terapi yang dilakukan melalui koneksi video secara langsung yang terhubung melalui internet. Teletherapy sama dengan terapi yang dilakukan tatap muka secara langsung ,tetapi proses ini dilakukan didepan komputer atau perangkat seluler anda. Prinsip AVT untuk membimbing dan melatih orangtua dapat dilakukan di ruangan manapun yang ada di rumah anda. Sehingga meskipun berjauhan proses terapi tetap bisa berlangsung.