Mendukung dalam Percakapan

Terjaga dalam percakapan

Tentu kita tahu bahwa mengikuti pembicaraan di tempat yang bising di tempat umum bisa terasa menantang karena kita akan sulit mendengarkan suara dengan sejumlah suara yang berbeda yang disatukan dalam aliran yang sangat cepat. Beberapa huruf pun bisa terdengar kurang jelas seperti konsonan f, s, dan t yang mudah tenggelam oleh huruf vokal bernada rendah seperti o dan u.

Alasan untuk brain drain

Tahukah Anda, bahwa ketika mendengar, otak kita bekerja lebih keras dibandingkan telinga. Hal ini menjadi alasan mengapa pada saat berada di tempat yang bising, kita bisa merasa frustasi saat berusaha mengikuti percakapan. Bahkan bagi orang-orang tanpa gangguan pendengaran pun merasa hal ini sangat menantang.

Dihadapkan dengan situasi yang bising, sistem kognitif kita bekerja keras untuk memecahkan dan membagi suara. Biasanya otak akan memilah-milah semua informasi dan berfokus pada apa yang Anda perhatikan. Melalui proses kognitif: Secara sederhana otak mengatur, memilih dan mengikuti:

1. Mengatur 2. Memilih 3. Mengikuti

Menyiapkan lingkungan suara dengan pemetaan mental yang baik

Membiarkan pendengar untuk memilih sumber suara yang dikehendaki

Peningkatan kemampuan untuk mengikuti setiap sumber suara dari waktu ke waktu sebagai akumulasi pengetahuan tentang sumber yang dipilih.